Gelandang Inter optimistis bisa kalahkan Barcelona

Inter Milan menjamu Barcelona pada matchday keempat penyisihan Grup B Liga Champions, Selasa (6/11/2018) atau Rabu dini hari WIB. Gelandang Inter, Borja Valero, optimistis mereka bisa mengalahkan raksasa Liga Spanyol tersebut.

Saat ini Barcelona memimpin klasemen sementara Grup B dengan koleksi sembilan poin. The Catalans meraih poin sempurna dalam tiga laga sebelumnya, termasuk menang 2-0 atas Inter di Camp Nou pada 24 Oktober 2018.

Valero mengakui, Barca merupakan tim favorit, apalagi tim besutan Ernesto Valverde hampir selalu mendominasi permainan karena sangat mengandalkan ball possession. Meski demikian, dia ingin Inter tetap yakin bisa menang.

“Saya pikir kami harus yakin dengan kekuatan tim ini. Barca mengkondisikan permainan sehingga sulit menghadapi duel seperti ini. Kami mencoba mengontrol bola di liga tetapi akan berbeda di sini. Kami perlu menyadarinya,” ujar Valero menjelang duel.

“Saya pikir kami bisa mengalahkan mereka. Jika tidak, lebih baik kami tak memainkan pertandingan ini. Kami harus percaya diri dan yakin bisa melukai mereka.”

“Bukan sebuah kebetulan mereka membuat klub-klub Spanyol kesulitan, tetapi dengan cara yang sama, kami melihat mereka bisa dikalahkan. Kami perlu menemukan cara untuk melakukannya.”

Di Grup B, Inter bukan hanya bersaing dengan Barca. Tim berjulukan Nerazzurri ini pun harus memperhitungkan Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven, yang saat ini sama-sama mengumpulkan satu poin.

Comments