Gabriel Jesus Hat-trick, Manchester City Menang Telak

Manchester City menggulung tamunya, Shakhtar Donetsk, dengan skor 6-0 dalam matchday keempat Grup F Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (7/11/2018). Dengan hasil itu, Manchester City hanya butuh hasil imbang pada laga selanjutnya untuk dapat lolos ke fase gugur.

Menurunkan pemain-pemain intinya, Manchester City tanpa kesulitan menghentikan perlawanan Shakhtar Donetsk. Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam kekalahan yang diderita The Citizens dari wakil Ukraina itu pada partai fase grup Liga Champions musim lalu.

Playmaker asal Spanyol, David Silva, membuka kemenangan Manchester Citu pada menit ke-13 setelah bekerja sama dengan Riyad Mahrez. Delapan menit berselang, Gabriel Jesus menggandakan keunggulan The Citizens lewat eksekusi penalti yang sempurna.

Raheem Sterling menambah keunggulan Manchester City menjadi 3-0 pada menit ke-49 sebelum Jesus mencetak gol kedua dari titik penalti pada menit ke-72. Jesus menggenapi hat-trick pada laga ini lewat gol pada menit-menit akhir pertandingan. Sementara satu gol Manchester City lainnya disumbangkan Mahrez pada menit 84.

Hasil ini membuat Manchester City semakin nyaman di puncak klasemen Grup F dengan sembilan poin dari empat pertandingan. Tim arahan Pep Guardiola itu hanya perlu hasil imbang pada laga selanjutnya, kontra Lyon, pada 28 November nanti, untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Comments