Chiellini ingin Juventus belajar dari kekalahan lawan Man United

Juventus menelan kekalahan 1-2 dari Manchester United pada matchday keempat penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Rabu (7/11/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Padahal, mereka mendominasi laga.

Fakta ini membuat Giorgio Chiellini memberikan peringatan kepada rekan-rekannya. Bek tengah yang merupakan pemain senior ini berharap Juventus tak boleh ceroboh lagi dan belajar dari kesalahan jika ingin meraih gelar juara.

“Kalau ingin juara, Juventus wajib belajar dari kesalahan pada pertandingan ini,” ujar Chiellini kepada Sky Sport Italia.

“Kami membuat kekacauan semacam ini untuk beberapa pertandingan. Jujur, kami jadi ceroboh dan mengambil risiko yang tidak perlu. Sekarang kami harus fokus dan tidak boleh menganggap remeh lawan.”

“Kami mengendalikan permainan, tetapi sangat boros peluang dan melupakan detail-detail karena kami tahu di mana Manchester United berbahaya. Lebih baik kami kalah sekarang daripada nanti pada babak berikutnya.”

 

Juventus sempat unggul lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-65. Kemenangan yang sudah di depan mata sirna hanya dalam tempo empat menit karena setelah Juan Mata mencetak gol balasan pada menit ke-86, terjadi gol bunuh diri yang dilakukan Leonardo Bonucci pada menit ke-90.

Hasil ini mencoreng rekor Juventus yang tak pernah kalah dalam semua kompetisi sejak awal musim 2018-2019. Meski demikian, Juventus masih tetap memimpin klasemen sementara dengan koleksi 9 poin, unggul dua angka atas Man United di urutan kedua.

Comments