Hasil Liga Champions, AS Roma vs Porto: Nicolo Zaniolo Bersinar!

Sementara para pemirsa terhipnotis dengan gaung laga Manchester United vs PSG di Old Trafford, pada waktu yang bersamaan ada laga lainnya yang dihelat yaitu AS Roma vs Porto. Kedua tim kuda hitam ini saling sikut demi satu tempat di perempat final.

Trio Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy dan Nicolo Zaniolo menjadi juru gedor kubu tuan rumah. Sedangkan tim tamu mengandalkan Yacine Brahimi, Tiquinho dan Fernando Santos. AS Roma yang enggan malu di rumah sendiri, bermain menekan sejak awal.

Sepanjang babak pertama, Roma mamebuat peluang empat kali dan Porto hanya sekali. Namun secara penguasaan bola, Porto unggul sedikit 53,3% berbanding 46,7% milik tuan rumah. Meski begitu, laga AS Roma vs Porto ini berakhir 0-0 di jeda babak pertama.

Gol yang ditunggu akhirnya tiba. Publik tuan rumah bersorak pada menit ke-70 ketika Zaniolo berhasil memanfaatkan umpan Dzeko di kotak penalti Porto. Skor 1-0 untuk AS Roma. Tak lama kemudian, Zaniolo menambah lagi keunggulan Il Gialorossi menjadi 2-0 pada menit ke-76 saat itu.

Porto sendiri membalas tiga menit kemudian pasca gol kedua Zaniolo lewat aksi Adrian Lopez. Skor 2-1 di laga AS Roma vs Porto ini bertahan hingga usai dan membuka peluang dari keduanya untuk lolos ke perempat final mendatang.

Comments