Jelang Ajax vs Real Madrid, Tak Fair Vinicius Pikul Tanggung Jawab Besar

Vinicius Junior

Pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Ajax vs Real Madrid diprediksi akan cukup alot dini hari nanti. Kubu Los Blancos sendiri sedang dalam tren bagus namun kubu tuan rumah tampaknya sedang menghadpai masalah inkonsistensi.

Salah satu menanjaknya performa Madrid adalah keberanian pelatih Santiago Solari memasnag Vinicius Junior sedari awal. Kecepatan dan akselerasi pemain muda ini sangat merepotkan lawan-lawannya dalam beberapa laga terakhir ini.

Mantan pemain timnas Belanda, Jordi Cruyff mengungkapkan bahwa pemain semuda Vinicius masih perlu waktu untuk berkembang dan lebih matang lagi di klub sebesar Real Madrid.

‘Kecemerlangan Vinicius Junior tidak mengejutkan’ – Solari

“Dia (Vinicius) sangat muda dan berbakat, itulah mengapa Madrid harus mengeluarkan uang besar untuk mendapatkannya. Tetapi meminta Vinicius untuk mengambil tanggung jawab besar tidak fair. Pemain muda butuh waktu untuk belajar dan beradaptasi,” ujarnya yang kami lansir dari laman Goal.

“Penampilannya belum konsisten dan itu normal. Vinicius punya bakat, tetapi lebih baik tidak terlalu sering membicarakannya hingga dia bisa lebih tenang tanpa tekanan besar,” lanjutnya.

Sejauh ini, Vinicius sudah buat tiga gol dan 11 assist dari 22 laganya bersama tim senior Madrid sepanjang musim ini. Saat awal-awal bergabung, ia juga bermain di tim Castill Madrid dan mencetak empat gol dari lima penampilannya saat itu.

Vinicius ‘moved’ by fire, says Real boss

Comments