Jelang Ajax vs Real Madrid, Van Gaal Yakin dengan Kualitas De Ligt dkk Saat Ini

Louis van Gaal Liverpool Manchester United Barcelona Manchester City

Sudah lama sekali sejak Ajax Amsterdam menjuarai Liga Champions Eropa. Terakhir itu terjadi, mereka melakukannya pada tahun 1995 silam saat mengalahkan AC Milan. Saat itu mereka dilatih oleh Louis Van Gaal.

Pelatih yang pernah membesut Timnas Belanda, Barca hingga Manchester United tersebut percaya laga Ajax vs Real Madrid ini akan berjalan seimbang. Ia menganggap kualitas pemain Ajax saat ini mendekati anak asuhnya saat juara pada 1995 silam.

“Tim Ajax sekarang hampir sebagus mereka pada 1995. Saya masih meyakini itu. Saya tetap meyakini bahwa mereka bisa kembali menjuarai Liga Champions, kendati pembicaraan ini rasanya terlalu dini,” ujarnya seperti dilansir laman Goal.

Tadic on ‘most difficult’ Real Madrid task for Ajax

“Oktober lalu, ketika Ajax akan menghadapi Bayern Munich, saya mengatakan hal serupa dan orang-orang menertawakan saya. Akan tetapi, mereka telah melihat, tim ini lolos untuk babak berikutnya,” lanjutnya.

Pada lima pertemuan terkahir Ajax vs Real Madrid di Liga Champions Eropa, kubu Los Blancos selalu menang baik saat bermain di Belanda maupun di Spanyol. Mereka terakhir bertemu pada 2012 silam di Santiago Bernabeu dan berakhir 4-1 untuk kemenangan El Real saat itu.

Baca juga: Jelang Ajax vs Real Madrid, Tak Fair Vinicius Pikul Tanggung Jawab Besar

 

Comments