Jelang Tottenham vs Dortmund, Lucien Favre Ingin Anak Asuhnya tetap Positif

Guardiola: Apa yang saya bisa lakukan dengan VAR?

Hasil-hasil negatif di laga terakhir sejak awal Februari lalu membuat pihak Dortmund ketar-ketir. Pasalnya, mereka kini harus tandang ke Inggris pun tanpa pemain terbaiknya, Marco Reus. Laga Tottenham vs Dortmund ini menjadi duel yang pincang.

Dortmund memang saat ini masih ada di pucuk klasemen sementara Bundesliga Jerman 2018/19 mengangkangi Bayern Munich. Namun mereka imabng dua kali di liga dan harus tersingkir di DFB Pokal. Pelatih Dortmund, Lucien Favre ingin anak asuhnya tetap positif dan optimis.

Sancho trains with Dortmund ahead of Spurs clash

“Pertandingan-pertandingan kemarin telah berakhir. Kami harus berpegang teguh pada hal positif. Kekalahan dan imbang adalah bagian dari pertandingan. Kami memiliki tim yang masih muda,” kata Favre dilansir laman resmi Dortmund. “Tidak ada gunanya berbicara tentang pemain yang absen di laga nanti.”

Meski Dortmund datang dengan kekuatan tak sempurnanya, Spurs pun akan hadapi mereka tanpa pemain andalan Harry Kane dan Dele Alli. “Saya pikir ini akan lebih sulit untuk mereka, terutama karena mereka beberapa pemain besar yang absen,” ujar wonderkid Dortmund, Jadon Sancho.

“Saya merasa sepertinya kami telah meningkat dibandingkan musim lalu, jadi ini tidak akan menjadi pertandingan yang sama seperti musim lalu.”

Homework for Tottenham Hotspur: What makes Dortmund’s Jadon Sancho SO good?

 

Comments