Hasil Liga Champions, Tottenham vs Dortmund: Wembley Mimpi Buruk Dortmund

UEFA Champions League: Tottenham Hotspur dressing room celebrations

Tren negatif, rekor buruk dan kondisi tim yang pincang membuat Dortmund datang ke London dibayang-bayangi dengan kekalutan. Tottenham Hotspur pun milik daftar pemain yang cedera panjang, tapi itu tak bikin mereka ciut begitu saja kali ini.

Bermain di Wembley, laga Tottenham vs Dortmund berjalan cukup alot sedari pertama. Spurs menguasai laga lewat penguasaan bola 53,5% berbanding 46,5% milik Dortmund. Hampir seimbang sebetulnya, apalagi kedua tim sama-sama membuat empat peluang di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, malapetaka akhirnya datang untuk Dortmund. Son Heung-min kembali menunjukkan tajinya melawan tim Jerman tersebut dengan mencetak gol pembuka di menit ke-47.

Dortmund mencoba mencari gol balasan. Namun pada 10 menit terakhir, anak asuh dari Lucien Favre malah bermain berantakan dan kebobolan pada menit ke 83 dan 86 oleh Jan Verthongen dan Fernando Llorente. Laga Tottenham vs Dortmund berakhir 3-0, dan Wembley serta Tottenham masih menjadi mimpi buruk untuk tim asal Jerman tersebut.

Comments