Meski Kalah, Pelatih Ajax Tetap Puji Penampilan Skuat Asuhannya

Guardiola: Apa yang saya bisa lakukan dengan VAR?

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, mengaku tetap optimis menyusul kekalahan 2-1 pada leg pertama melawan Real Madrid di ajang Liga Champions. ten Hag memuji skuat asuhannya sekaligus mengungkapkan bahwa mereka akan tetap tampil percaya diri pada leg kedua meskipun menerima kekalahan kontroversial pada pertemuan pertama. Ajax tampil menyulitkan Real Madrid, namun mereka tetap menelan kekalahan 1-2 dari sang juara bertahan.

Berbicara selepas laga, Ten Hag berujar “Saya telah melihat Ajax tampil sangat baik melawan Real Madrid, tim kelas dunia dan salah satu yang terbaik di Eropa. Saya pikir di sebagian besar permainan kami mendominasi dan menciptakan beberapa peluang hebat. Hal tersebut terjadi karena kami bertahan dengan baik dan melakukan tekanan. Itu membantu kami menciptakan peluang dan membangun permainan. Kami membuat banyak peluang di pertandingan level tinggi melawan salah satu tim terbaik Eropa.”

“Satu-satunya titik kritik adalah kurangnya keberuntungan kami. Seharusnya kami bisa mencetak satu gol lagi. Dan hal-hal negatif lain yang juga terjadi. Kami harusnya terus fokus sampai akhir pertandingan. Dalam laga seperti ini, jika melakukan kesalahan sekecil apapun, tim seperti Real Madrid akan menghukum kami tanpa ampun. Itu yang terjadi pada pertandingan ini.”

“Dan kemudian momen dengan VAR, yang bisa sangat krusial di fase kompetisi yang semakin ketat, sayang sekali gol kami kemudian dianulir karena hal tersebut.”

“Tapi semua pujian untuk skuat asuhan saya. Mereka mengikuti rencana dan bermain dengan semangat yang baik. Ini memberi kita kepercayaan diri di kesempatan selanjutnya,” pungkas ten Hag.

Comments