Hasil Liga Champions, Real Madrid vs Ajax (1-4, agg 3-5): Juara Bertahan Tersingkir!

“Kualifikasi Liga Champions Akan Sangat Sulit”, Unai Emery

Sempat menang dengan skor 1-2 di Belanda, seharusnya Real Madrid kini lebih bertenaga dan percaya diri hadapi Ajax di leg kedua apalagi di depan pendukungnya sendiri. Namun kenyataannya, Real Madrid belum bangkit dari keterpurukan mereka.

Tuan rumah memulai laga tanpa Sergio Ramos yang mendapatkan sanksi dan sisanya, susunan pemain masih serupa saat mereka menghadapi Barcelona. Sedangkan Ajaxyang turun dengan kekuatan terbaik, bermain sangat menekan sejak awal-awal babak.

Gol pembuka terjadi pada menit ketujuh saat Hakim Ziyech memanfaatkan umpan Dusan Tadic. Pasca unggul 0-1, Ajax terus menekan tuan rumah yang bermain gelagapan dan Ajax lagi-lagi cetak gol lewat David Neres yang selesaikan umpan Tadic di depan gawang Madrid. Skor 0-2 bertahan hingga jeda.

Sebetulnya Real Madrid bukan tanpa peluang, bahkan beberapa diantaranya membentur tiang. Namun secara keseluruhan, lini belakang Madrid terlalu mudah ditembus. Kini Tadic cetak golnya sendiri lewat sepakan melengkung memperdaya Thibaut Courtois. Skor menjadi 0-3 dan membuat Ajax unggul agregat 2-4.

Jika ingin selamat dan lolos, Madrid harus cetak gol lebih banyak dari Ajax dan Marco Asensio sempat cetak gol mengubah skor menjadi 1-3. Tapi harapan sang juara bertahan pupus ketika sepakan bebas indah Lass Schoene mampu kubur Madrid dengan skor 1-4 dan mengakhiri laga dnegan agregat 3-5 untuk sang tamu dari Belanda tersebut.

Comments