Hasil Liga Champions, Dortmund vs Tottenham (0-1, agg 0-4): Spurs Pecah Telur!

‘I support VAR’ – Guardiola

Modal kemenangan 3-0 di kandang sendiri jelas menjadi modal Tottenham Hotspur bertandang ke Jerman untuk menyambangi Borussia Dortmund. Tak banyak tim yang bisa membalikkan keadaan dari defisit tiga gol, perlu mental dan keberuntungan luar biasa untuk lakukan hal itu.

Sedari awal, Dortmund yang butuh gol cepat menurunkan semua pemain terbaiknya termasuk Marco Reus, Paco Alcacer, Mario Gotze dan sang wonderkid Jadon Sancho. Tottenham sendiri memulai laga dengan trio Harry Kane, Son Heung-min dan Christian Eriksen di lini depan.

Sepanjang laga babak pertama, Dortmund buat 10 peluang dan lima diantaranya tepat sasaran dan empat lainnya diblok oleh pemain bertahan Tottenham. Penampilan gemilang kiper Spurs, Hugo Lloris ini membuat Dortmund frustrasi dan babak pertama berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, Tottenham dengan cerdik memanfaatkan kelengahan Dortmund. Harry Kane cetak gol di menit ke-47 atau dua menit setelah jeda hasil umpan Moussa Sissoko. Skor berubah 0-1 untuk Tottenhamdan semakin menyulitkan langkah tuan rumah untuk lolos.

Sampai laga berakhir, Dortmund tak mampu cetak gol dan Tottenham Hotspur tetap menjaga keunggulan tersebut untuk lolos ke perempat fnal. Ini seperti pecah terlur mengingat Spurs selalu sulit ke perempat fnal sejak delapan tahun silam.

Comments