Hasil Liga Champions, Manchester City vs Schalke (7-0, agg 10-2): Pembantaian di Etihad

UEFA Champions League: Tottenham Hotspur dressing room celebrations

Sangat wajar sebetulnya jika banyak orang kurang peduli dengan laga antara Manchester City vs Schalke ini. Selain memang timpang secara kekuatan, pemirsa yang lain lebih tertarik dengan laga semacam Juventus vs Atletico Madrid yang main di waktu yang sama.

Pada leg pertama lalu, Manchester City mampu menang dengan skor tipis 2-3 saat itu dan sangat kerepotan. Maka tak mengherankan jika Pep Guardiola berbenah dan membuat timnya tampil sempurna kali ini.

City yang turun dengan skuat terbaiknya menekan sejak awal laga Schalke yang memasang formasi 5-4-1 semalam. Gol baru tercipta di menit ke-35 lewat penalti Sergio Aguero. Setelahnya, Aguero kembali cetak gol di menit ke-38 dan Leroy Sane menutup babak pertama dengan golnya di menit ke-42.

‘Man City can win the Champions League’ – Natsasic

Unggul 3-0 di masa jeda tak membuat City berleha-leha. Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden dan Gabriel Jesus secara bergantian membobol gawang Schalke yang dijaga oleh Ralf Faehrmann semalam.

Walhasil skor 7-0 menghiasi pertandingan dan total agregat laga ini adalah 10-2 untuk keunggulan telak Manchester City. Maka bukan keraguan lagi jika City bisa menjadi penantang gelar Liga Champions Eropa musim ini.

 

Comments