Hasil Liga Champions, Bayern vs Liverpool (1-3, agg 1-3): The Reds Unggul di Bavaria

‘Ajax need miracle to beat Ronaldo and Juve’ – Neres

Bermain 0-0 di leg pertama, laga antara Bayern vs Liverpool diprediksi akan berjalan seru di leg kedua ini. Benar saja, kedua tim yang diperkuat pemain-pemain terbaiknya, saling menekan dari awal laga semalam.

Trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah awalnya cukup dibuat repot dengan penguasaan bola dari lini tengah Bayern yaitu Thiago Alcantara, Javi Martinez dan James Rodriguez. Namun seiring waktu bergulir, lini tengah Liverpool mulai bisa mengimbangi mereka.

Gol yang ditunggu akhirnya hadir pada menit ke-26 saat Manuel Neuer salah mengantisipasi pergerakan Sadio Mane. Dengan tenang, penyerang nomer punggung 10 tersebut mencungkil bola dan skor berubah untuk keunggulan Liverpool.

Kebobolan ini menjadi kerugian untuk Bayern. Walhasil mereka tampil lebih ngotot untuk cari gol penyeimbang. Akselerasi Serge ganbry berhasil mengecoh Alisson Becker karena bola silangnya menyentuh Joel Matip. Skor 1-1 ini bertahan hingga jeda.

Pada pertengahan babak kedua, permainan Liverpool sudah tak bisa dibendung lagi. Tandukan Virgil Van Dijk menjadi pertanda alarm bahaya Bayern berbunyi dan mengubah skor menjadi 1-2.

Pasca ketinggalan, intensitas dan ritme Bayern semakin kacau. Sadio Mane berhasil mengubur Bayern dengan golnya di menit ke-84 sekaligus memastikan langkah The Reds ke perempat final kali ini.

Comments