Hasil Liga Champions, Barcelona vs Lyon (5-1, agg 5-1): Blaugrana Berpesta!

‘Ajax need miracle to beat Ronaldo and Juve’ – Neres

Laga lainnya selain Bayern vs Liverpool semalam adalah Barcelona vs Lyon di Camp Nou. Minus Ousmane Dembele yang kurang fit, Barca menurunkan semua pemain terbaiknya untuk meladeni Lyon kali ini. Pada leg pertama, skor Lyon vs Barca berakhir 0-0 di Prancis.

Permainan cair dan penguasaan bola diperlihatkan Lionel Messi dkk untuk membongkar lima bek sejajar Lyon semalam. Pergerakan dan kombinasi Lionel Messi dan Luis Suarez menggebrak sedari awal.

Walhasil, pada menit ke-18, Suarez dijatuhkan di kotak terlarang dan Messi yang maju sebagai algojo berhasil menyelesaikan tugas tersebut dengan gol panenka 1-0 tuan rumah unggul.

Penampilan apik Barca sepanjang babak pertama ini akhirnya berbuah manis saat mereka mampu buat gol kedua. Umpan Arthur Melo yang diterima Suarez berhasil membuat kiper Anthony Lopes keluar dari sarangnya dan Philippe Coutinho sukses menceploskan bola ke gawang kosong semalam. Skor 2-0 ini bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Lyon sempat menyengat tim tamu lewat gol Lucas Tousart menjadi 2-1. Tapi Messi, Gerard Pique dan Ousmane Dembele (yang masuk di pertengahan babak kedua) berhasil cetak gol balasan lagi dan membuat El Barca unggul 5-1 di akhir pertandingan.

Comments