Barcelona vs Man Utd: Ole Bicara Kenangan dan Laga Away di Camp Nou

Mauricio Pochettino khiêm tốn cho rằng Ajax mới là đội cửa trên trước Tottenham

Skor 0-1 untuk Barcelona di leg pertama menjadi modal tersendiri untuk leg kedua antara Barcelona vs Man Utd nanti malam. Tapi kubu Blaugrana harus hati-hati, United saat ini cukup berbahaya saat bermain tandang.

Bukti paling shahih tentu saat mereka kejutkan publik Paris pada babak 16 besar silam. PSG yang dijagokan lolos malah tersungkur di rumhanya sendiri. Ole Gunnar Solksjaer selaku pelatih Mu punya teori tersendiri atas hal ini.

“Mungkin tim tuan rumah lebih terbuka terhadap kita, merasa mereka harus mencoba untuk mencetak gol, mungkin itu kebetulan, mungkin karena kita mendapatkan gol pertama. Pertandingan sepak bola selalu diputuskan berdasarkan keputusan dan mentalitas,” ujarnya dilansir dari laman Sport.

Last time I was on pitch at Nou Camp, I won CL – Solskjaer

“Jika kami mendapatkan gol pertama (di laga Barcelona vs Man Utd) maka itu akan sangat penting, karena kami akan imbang secara agregat hal tersebut akan cocok untuk kami (tim tandang),” lanjutnya.

Ole juga mengenang kisah 20 tahun lalu saat ia bertandang ke Camp Nou. Gol heroiknya ke gawang Bayern di menit akhir buat United juara Liga Champions Eropa di Camp Nou.

“Gol itu adalah memori yang fantastis bagi saya. Itu 20 tahun yang lalu, saya biasa bermain dengan angka 20, di Camp Nou. Tapi untuk mengulang hal tersebut (juara UCL), Anda tidak bisa mengandalkan kepercayan saja.”

Comments