Ronaldinho: Tiap Tim Kuat Eropa Pernah Rasakan Juara Liga Champions Pertama Kali

Mauricio Pochettino khiêm tốn cho rằng Ajax mới là đội cửa trên trước Tottenham

Pertarungan seru antara dua tim Premier League Inggris di ajang perempat final Liga Champions Eropa dipastikan akan sengit. Tottenham Hotspur punya modal 1-0 saat tandang ke markas Manchester City di leg kedua ini.

Salah satu legenda Barcelona, Ronaldinho melihat tim seperti Spurs atau City yang tak punya tradisi dan sejarah kuat di Eropa pun sama-sama punya hak dan mimpi untuk juarai Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya.

“Mengapa Spurs tidak bisa memenangkannya? Karena mereka tidak memiliki sejarah dalam kompetisi – atau karena mereka belum pernah memenangkannya sebelumnya? Setiap tim yang saat ini sudah memenangkan Liga Champions pasti pernah memenangkannya untuk pertama kalinya,” ujar Ronaldinho dilansir dari laman Mirror.

Man City in trouble after slipping to Spurs defeat in Champions League

“Hasil mereka melawan Manchester City (di leg pertama), yang memiliki beberapa pemain terbaik dalam kompetisi ini, menunjukkan bahwa mereka (tim seperti Spurs) dapat bersaing dengan yang terbaik,” lanjutnya.

“Pada tahap ini mereka akan percaya bahwa mereka bisa maju terus – dan jika mereka bermain semampu mereka, mungkin saja mereka akan mampu melakukannya (juara Liga Champions).”

Comments