Hasil Liga Champions, Juventus vs Ajax (1-2): The Giant Killers!

Keberadaan Cristiano Ronaldo di Juventus menjadi alas kuat mengapa laga Juventus vs Ajax akan timpang sebelah, menurut banyak orang. Tapi kenyataannya, tim tamu kali ini sukses bikin huru-hara lagi di kandang orang.

Meski kehilangan Mario Mandzukic dan Giorgino Chiellini di starter, Juventus masih punya pemain berkualitas lain seperti Paulo Dybala atupun Daniele Rugani. Sehingga Ronaldo bisa bergerak bebas sebagai penyerang tengah. Ajax sendiri bermain dengan komposisi minus Nicolas Tagliafico di pos bek kiri.

Gol pertama hadir untuk Juventus saat Cristiano tak terkawal sambut umpan dari sepak pojok Miralem Pjanic. Bola meluncur deras ke gawang Andre Onana dan mengubah laga Juventus vs ajax menjadi 1-0.

Tak lama dari gol CR7, Ajax yang mampu kuasai lini tengah akhirnya buat gol balasan lewat Donny van de Beek hasil umpan terobosan Hakim Ziyech. Skor 1-1 ini bertahan hingga jeda laga Juventus vs Ajax tersebut.

Sebagai tim tamu, Ajax sekali lagi membuat sulit tuan rumah, seperti apa yang mereka lakukan saat menghajar Real Madrid di Santiago Bernabeu di 16 besar. Kini Ajax sukses membuat Juve kelimpungan dan semakin berantakan saat Matthijs De Ligt buat gol lewat sundulan di menit ke-67. Skor menjadi 1-2.

Juventus harus buat tiga gol lebih agara aman dan lolos ke babak semifinal. Namun sayangnya, hal tersebut urung terjadi. Sampai akhir 90 menit, laga Juventus vs Ajax berakhir 1-2 dan membuat Ajax ditahbiskan sebagai The Giant Killers musim ini.

Comments