Pelatih Ajax: Dengan Filosofi Bermain Ini, Kami Bisa Atasi Keterbatasan

Kemenangan spektakuler Ajax Amsterdam di markas Juventus menandakan tim asal Belanda tersebut tak bisa diremehkan sama sekali. Mereka juga yang membuat Real Madrid, juara bertahan musim lalu, tersungkur di babak 16 besar Liga Champions Eropa kali ini.

Pelatih Ajax, Erik Ten Hag bahagia dengan melajunya Ajax ke babak semi final. “Malam yang indah buat Ajax, para pemain, dan sepakbola Belanda,” tuturnya dilansir laman Goal. “Kami lagi-lagi sukses menyingkirkan favorit juara Liga Champions. Dengan filosofi bermain ini, kami bisa mengatasi keterbatasan.”

“Tentu saja sulit untuk menghadapi gaya bermain kami, karena kami punya pemain yang punya kemampuan teknis sangat baik. Sulit pula untuk membuat kami tertekan,” lanjutnya.

Tension higher against Juve than against Real says Ajax boss

Salah satu instrumen filosofi bermain tersebut di lini tengah, Frenkie De Jong mengklaim saat menumpas Madrid lebih sulit daripada laga semalam.

“Ketika di Madrid, rasanya lebih sulit karena kami kalah di┬áleg┬ápertama. Tapi Juventus adalah tim yang sangat kuat, sangat disiplin. Tapi kami menunjukkan kekuatan kami di babak kedua. Saya tidak tahu apakah ini adalah pertandingan terbaik sepanjang karier kami, tapi yang jelas segalanya berjalan dengan baik,” kata calon pemain Barca musim depan tersebut.

(sumber gambar: Marca)

 

Comments