Hasil Liga Champions, Man City vs Tottenham (4-3): Menang Duel, Kalah Perang

Jose Mourinho on Champions League final and his future

Laga leg kedua Man City vs Tottenham menjadi salah satu PR besar dan memimpi buruk Josep Guardiola. Setelah sebelumnya ia sesumbar tak masalah dengan kekelahan 1-0 di leg pertama, kini ia menelan pil pahit tersebut di penghujung laga.

Man City yang tampil di hadapan pendukung sendiri memulai laga dengan tancap gas lewat gol Raheem Sterling di menit keempat. Tapi keunggulan cepat City langsung dibalas oleh Son Heung-min pada menit ketujuh. Tak sampai lima menit dari gol pertama Son, pemain terbaik Asia tersebut buat lagi gol kedua dan mengubah skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Spurs.

Skor ini jelas membuat City bermain lebih terbuka lagi. Terbukti, Bernardo Silva bikin gol di menit ke-11 dan Raheem Sterling buat City kembali unggul 3-2 pada menit ke-21 babak pertama. Lima gol dalam rentang 20 menit Man City vs Tottenham ini sangat luar biasa. Skor ini bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, City tahu betul mereka takkan lolos jika hanya menang 3-2 saja. Pada menit ke-59, Sergio Aguero buat seisi stadion Etihad bergemuruh ketika berhasil buat gol menjadi 4-2. Secara matematis City pasti lolos jika hasil ini bertahan.

Tapi sayangnya, Fernando Llorente buat gol balasan menjadi 4-3 pada menit ke-73. Awaalnya gol ini agak diragukan karena terlihat menyentuh lengan Llorente, tapi wasit dan VAR menganggap itu terkena pinggul dan posisi tengan tak aktif.

Drama laga Man City vs Tottenham akhirnya terjadi di menit laga saat Aguero berhasil kirim umpan yang diselsaikan oleh Sterling di menit akhir laga. Bench City sudah kegirangan tapi dalam sepersekian detik, wasit Cuneyt Cakir dan VAR menganulir gol Sterling karena Aguero sudah pada posisi offside.

Skuat The Liliwhites yang awalnya tertunduk lesu berbalik gembira dan mereka dipastikan lolos ke hadapi kuda hitam lainnya yaitu Ajax Amsterdam di babak semi final nanti. Sedangkan bagi City, mereka memang menang duel dengan skor 4-3, tapi mereka kalah perang karena kalah agregat gol tandang 4-4 kali ini.

Comments