Kalah Agregat dari Spurs, Pep Guardiola Tetap Dukung VAR

Jose Mourinho on Champions League final and his future

Dua momen kunci yang menggagalkan ambisi Pep Guardiola ke semi final Liga Champions Eropa adalah keputusan dari wasit dan VAR. Gol Fernando Llorente yang menyentuh tangan dan pinggul dinggap gol dan assist Sergio Aguero kepada Raheem Sterling dianggap offside oleh VAR.

Hal tersebut mengubah jalannya laga terutama di menit-menit akhir semalam. Manchester City memang tetap menang dengan skor 4-3 dari Tottenham Hotspur tapi secara agregat dan agresifitas gol tandang, Spurs unggul.

“Ya, itu sulit. Keputusan VAR ini kejam tetapi kita harus menerimanya. Saya mendukung VAR. Tapi mungkin dari satu sudut, gol Llorente adalah handball, mungkin dari wasit bukan,” ungkap Pep kepada laman resmi City.

“Saya baik-baik saja (dengan VAR) untuk sepak bola yang adil dan keputusan yang adil. Wasit harus dibantu, di masa depan dan sekarang ini,” lanjutnya.

“Hari ini kami membuat kesalahan untuk dua (gol) pertama. Babak kedua kami melakukan segalanya. Kami mencetak gol yang kami butuhkan, tetapi Tottenham mengambil kemenangan dan melanjutkan ke semi final.”

Kegagalan ini menjadi catatan minor Manchester City arahan Pep Guardiola karena tak mampu tembus semi-final sejak musim 2016/17, 2017/18 dan kali ini di 2018/19.

Comments