Liverpool Menang Besar, Klopp: Porto Lebih Menyulitkan Kali Ini

Jose Mourinho on Champions League final and his future

Keunggulan agregat 6-1 milik Liverpool atas Porto di laga dua leg perempat final Liga Champions Eropa 2018/19 ini memang tak mengejutkan. The Reds memang unggul di segala sisi dari sang lawannya tersebut kali ini.

Tapi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengklaim laga leg kedua semalam berjalan lebih sulit ketimbang leg pertama. Padahal Liverpool semalam unggul 1-4 di Do Dragao dan di leg pertama hanya menang 2-0 saja di Anfield.

“Malam ini, mereka (Porto) membuat hidup kami sangat sulit, mereka benar-benar menyerang secara langsung. Tapi sangat menyenangkan menjadi bagian dari permainan seperti ini ketika berada dalam tekanan atmosfer lawan, sebagai tim tandang dan jelas suporter mereka tidak terlalu menyukai kami,” ujar Klopp kepada laman resmi LFC.

Klopp understands ‘a little bit’ why Liverpool seen as best in world

“Permainan Porto sangat kuat dan solid dan sangat sulit untuk dihadapi, tetapi kami mencetak gol awal (dan mencegah mereka cetak gol terlebih dahulu) dan itulah bagaimana hasil seperti ini bisa terjadi,” lanjutnya.

Liverpool sendiri akan menghadapi kandidat juara lainnya yaitu barcelona di laga semi final, setelah mereka menumpaskan Manchester United dengan skor agregat 4-0 sehari sebelumnya.

Comments