Tidak Rayakan Gol Barca, Ter Stegen Bersimpati Pada David De Gea

David de Gea Barcelona vs Manchester United

Barcelona berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions 2018/19 berkat kemenangan 3-0 (agg: 4-0) atas Manchester United yang mereka raih di Camp Nou. Salah satu gol Barcelona tercipta akibat kesalahan David de Gea.

La Blaugrana berhasil unggul 2-0 pada babak pertama. Gol pembuka lahir dari aksi solo Lionel Messi pada menit ke-16. Empat menit berselang penyerang Argentina itu kembali melesakkan gol ke gawang United, namun itu berkat ketidaksigapan kiper David de Gea dalam menangkap bola sepakan datar Messi.

Keunggulan dua gol dalam 20 menit itu tentu disambut meriah oleh pendukung Barca di Camp Nou. Namun pemandangan berbeda tampak di bawah mistar gawang Barcelona. Kiper Marc-Andre ter Stegen tidak terlihat melakukan perayaan seperti teman-temannya.

Baca Juga: Soal Philippe Coutinho ke United, Ini Tanggapan Solskjaer

Ter Stegen mengungkapkan bahwa blunder yang dilakukan David de Gea membuatnya bersimpati sebagai sesama kiper.

“Sebenarnya yang terjadi adalah bahwa saya butuh waktu untuk merayakan gol itu,” tutur Ter-Stegen dilansir Goal.

“Dia bermain di posisi yang sama dengan saya dan jadi saya bisa merasakan rasa sakitnya.”

“Saya mengatakan kepadanya (David de Gea, selepas pertandingan) bahwa kita semua adalah manusia dan gol kedua bisa terjadi pada saya. Hidup akan terus berjalan.”

Sementara itu gol ketiga Barcelona tercipta pada babak kedua melalui sepakan indah Philippe Coutinho.

Barcelona akan menghadapi wakil Premier League lainnya di babak semifinal, yang juga merupakan finalis musim lalu, Liverpool.

Comments