Jose Mourinho Mengkritik Taktik Solskjaer Saat Hadapi Barca

Jose Mourinho

Mantan manajer Manchester United Jose Mourinho mengkritik taktik yang diterapkan penerusnya, Ole Gunnar Solskjaer, saat menghadapi Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions.

Manchester United takluk 3-0 di Camp Nou (agg: 4-0) dengan tim tuan rumah mendominasi jalannya laga. Lionel Messi tak terhentikan untuk mencetak dua gol, dengan satu gol lainnya dicetak oleh Philippe Coutinho. Menurut Jose Mourinho ada yang salah dengan pendekatan taktik Solskjaer di laga tersebut.

Salah satu yang paling disoroti oleh peraih dua trofi Liga Champions itu adalah tak adanya taktik khusus untuk mengawal Messi. Jose Mourinho berpendapat para pemain Setan Merah memberikan ruang yang terlalu luas untuk pemain Argentina tersebut.

Baca Juga: Manchester United Bikin Keputusan Emosional Saat Menunjuk Ole

“Posisi Messi mudah dimengerti tetapi tidak mudah membuat kandang untuk mengendalikannya. Dia datang dari kanan, lalu menetap di tengah, lalu (Ivan) Rakitic ke kanan dan membiarkannya tetap di tengah. Sangat sulit,” kata Mourinho dikutip Sky Sports.

“Manchester United di pertandingan pertama, secara zonal mereka menduduki daerah itu dengan sangat baik – tetapi saya pikir dalam pertandingan ini mereka memulai dengan perspektif yang berbeda.”

“Di depan garis pertahanan hanya ada Fred. Itulah area di mana Messi datang untuk mendapatkan bola dan ketika Messi memiliki bola … satu, satu, satu … Anda sudah mati.”

“Itu sebabnya saya secara pribadi tidak pernah menyukai melawan Messi. Messi adalah kandang, Anda harus membuat kandang. Tapi Barcelona adalah Barcelona, mereka memiliki pemain yang lebih baik daripada Manchester United dan saya pikir wajar jika mereka menang.”

Comments