Capaian Bersama Liverpool yang Menurut Klopp “Sangat Spesial”

Jose Mourinho on Champions League final and his future

Musim lalu untuk kali pertama sejak tahun 2005 Liverpool melaju ke babak final Liga Champions. Musim ini Jurgen Klopp membuka peluang untuk kembali membawa tim arahannya itu maju ke babak final.

Liverpool berhasil lolos ke semifinal Liga Champinons musim ini usai menaklukkan Bayern Munich dan FC Porto. Ini merupakan tahun kedua secara beruntun The Reds berhasil lolos ke babak semifinal. Klopp menilai, capaian tersebut “Sangat spesial” untuknya dan tim.

“Saya sangat senang dengan kondisi kami saat ini. Bukan karena posisi kami, tapi karena kami membuat tim lain memperhatikan kami. Berada di semifinal Liga Champions untuk kedua kalinya, ini merupakan hal yang sangat spesial. Banyak tim yang mencoba musim ini namun tidak dapat mewujudkannya,” jelas Klopp seperti dikutip dari Guardian.

Enam pertandingan terakhir Liverpool di seluruh kompetisi:

  • vs. Cardiff City (Tandang)
  • vs. Huddersfield (Kandang)
  • vs. Barcelona (Tandang)
  • vs. Newcastle United (Tandang)
  • vs. Barcelona (Kandang)
  • vs. Wolverhampton (Kandang)

Meski demikian Klopp tidak menampik bahwa “Anda tentunya membutuhkan keberuntungan di beberapa momen.” Pada babak semifinal nanti, Liverpool bakal bertemu dengan unggulan juara Liga Champions musim ini Barcelona.

Pertemuan pertama bakal berlangsung di Camp Nou 2 Mei 2019. Sedangkan pertemuan kedua yang dihelat pada 8 Mei 2019, Merseyside Merah bakal bertindak sebagai tuan rumah. Selain Liga Champions, Liverpool juga masih dalam perburuan gelar Liga Inggris bersaing dengan Manchester City.

Comments