Ditahan Qatar, Pelatih Paraguay Sindir Tim Undangan Copa America 2019

Sempat unggul 2-0 di awal, Paraguay akhirnya haru stelan hasil imbang setelah Qatar mampu samakan angka jadi 2-2 di babak kedua. Juara Piala Asia 2019 tersebut sukses bikin Paraguay kesulitan di laga matchday pertama fase grup Copa America 2019.

Pelatih Paraguay, Eduardo Berizzo lontrakan kritikan pedas untuk panitia penyelenggara Copa America 2019. Ia berpendapat seharusnya tak perlu ada tim undangan dari luar benua Amerika.

“Saya tidak pernah melihat Eropa mengundang tim-tim dari Amerika Selatan untuk berkompetisi. Jangan salah paham, mungkin pernyataan itu terdengar┬ápedas untuk saat ini apalagi setelah kami bermain menghadapi Qatar. Tapi saya yakin Copa America seharusnya dimainkan oleh semua tim dari benua Amerika dalam satu turnamen CONCACAF dan CONMEBOL,” ujarnya dilansir dariDetik Sport.

“Saya pikir akan masuk akal untuk bermain di Copa America dengan tim-tim dari seluruh Amerika. Anda bertanya kepada saya tentang negara yang undangan, bukan? Tentang Qatar dan Jepang? Saya pikir kita harus membayangkan Copa America dengan negara dari Amerika Tengah dan Amerika Utara bermain juga di turnamen yang sama,” tegasnya.

Qatar dan Jepang ini adalah finalis Piala Asia 2019 kemarin yang sukses dimenangkan oleh Qatar untuk perama kalinya di sejarah mereka dan Jepang adalah tim tersukses di sejarah Piala Asia dengan empat gelar dan sekali runner-up.

Comments