Hasil Copa America 2019, Uruguay vs Jepang (2-2): Poin Pertama Samurai Biru

Satu laga matchday kedua fase grup C di Copa America 2019 dimainkan hari ini (21/6) waktu Indonesia. Laga tersebut adalah tim unggulan Uruguay vs Jepang. Pada laga pertama, Uruguay sukses menang dari Ekuador dan sebaliknya, Jepang dibantai Chile.

Duet Luis Suarez dan Edinson Cavani menjadi ujung tombak formasi 4-4-2 milik Uruguay kali ini untuk meladeni pasukan anak muda Samurai biru yang dimotori oleh Hiroaki Abe dan satu pemain senior, Shinji Okazaki di lini depan.

Meski Uruguay gencar menyerang untuk cari gol pembuka, mereka malah kebobolan terlebih dahulu oleh aksi ciamik Koji Miyoshi di menit ke-25. Sepakan kerasnya sukses memperdaya Fernando Muslera saat itu. Skor 0-1 di laga Uruguay vs Jepang ini.

Tak lama dari gol Koji, Uruguay membalas 1-1 lewat penalti Luis Suarez. Naomichi Ueda dianggap lakukan pelanggaran kepada Cavani dan diperkuat oleh tayangan ulang dari VAR. Sampai turun minum, skor 1-1 di laga Uruguay vs Jepang ini bertahan.

Memasuki babak kedua, Koji sukses cetak brace kali ini dan buat Jepang unggul 1-2 di menit ke-59. Tepisan Muslera bergulir bebas dan berhasil disontek oleh Koji saat itu.

Tersulut dnegan ketertinggalan, skuat La Celeste lebih gencar lagi dalam menyerang dan buat banyak peluang di 30 menit terakhir laga Uruguay vs Jepang. Gol yang ditunggu akhirnya hadir lewat sundulan Jose Gimenez hasil umpan Nicolas Lodeiro di menit ke-66.

Skor 2-2 bertahan hingga akhir laga Uruguay vs Jepang ini dan membuat skuat Samurai biru selaku tim undangan akhirnya sukses curi poin kali ini dan Uruguay harus berbenah sebelum bertemu juara bertahan Chile di laga terakhir nanti.

Comments