Copa America 2019: Dua Laga Sisa, Siapa Berpeluang Jadi Top Skor?

Perhelatan Copa America 2019 sudah capai puncaknya kali ini. Tim tuan rumah Brazil pastikan satu tiket di final pasca kalahkan Argentina pada laga bertajuk Superclasico tersebut. Brazil menang dua gol tanpa balas di semifinal.

Sedangkan lawan Brazil di final nanti adalah Peru. Kuda hitam yang singkirkan sang juara bertahan Chile di laga semifinal dengan skor telak 0-3. Peru sendiri lolos sebagai peringkat tiga terbaik grup A dan sempat dibantai Brazil dengan skor 5-0 di fase grup.

Selain ada laga final, ada juga laga perebutan juara ketiga antara Argentian dan Chile. Ini adalah ulangan final Copa America 2015 dan Copa Centenario 2016 silam namun di level yang lebih rendah. Singkatnya, masih ada dua laga yang akan dimainkan pada akhir pekan ini.

Peru shamans predicted Brazil and Peru in Copa America final

Dua laga tersebut adalah panggung terakhir bagi para pemain untuk tambah gol-golnya. Setidaknya ada delapan pemain dari 13 nama yang berpeluang menambah golnya kali ini. Percaya atau tidak, pencetak gol terbanyak Copa America 2019 hanya dua gol dan itu dimiliki 13 nama tersebut.

Mereka adalah: Lautaro Martínez (Argentina), kemudian Everton, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino (Brazil). Ada Alexis Sánchez dan Eduardo Vargas (Chile),lalu Edison Flores dan Paolo Guerrero (Peru). Duván Zapata (Kolombia), Koji Miyoshi (Jepang), Darwin Machis (Venezuela) dan terakhir duo Uruguay; Edinson Cavani dan Luis Suárez.

Di atas kertas, Roberto Firmino bisa tambah golnya lagi kali ini. Penampilannya saat menekuk Argentina di semifinal cukup apik dan memungkinkan ia akan menjadi starter lagi bersama Gabriel Jesus di lini depan. Tapi peluang pun masih terbuka untuk Coutinho dan Everton.

Lautaro Martinez juga berpeluang bersama Alexis Sanchez. Namun kekuatan Argentina dan Chile yang imbang, sangat berbeda dengan peluang pemain Brazil yang akan cetak gol ke gawang Peru. Oleh karena itu, kami menjagokan pemain Brazil untuk sabet gelar top skor kali ini.

Alex Sandro and Everton on Copa America final against Peru

Comments