Wasit Angkat Bicara, UEFA Bantah Undang Argentina di Kompetisi Eropa

Lionel Messi Dani Alves

Masih ingat dengan kasus Lionel Messi saat Brazil vs Argentina di semifinal Copa America 2019 lalu? Kapten Argentina dan Barcelona itu menuding wasit dan pihak CONMEBOL sudah sengaja menangkan Brazil di turnamen tersebut.

Roddy Zambrano, wasit yang bertugas di laga Brazil vs Argentina tersebut pun cukup terkejut dengan statemen dari pemain sekelas Messi yang biasanya tak banyak bicara. “Messi adalah orang berdedikasi untuk sepakbola dan saya tidak pernah punya masalah dengan dia, kenyataannya saya terkejut oleh pernyataan dia usai laga, tapi semua orang memiliki opini mereka masing-masing.”

“Ini bukan dorongan dari Arthur kepada Otamendi, VAR mengecek dan memastikan itu 50-50. Mereka tidak menganggap itu penalti. Selain itu saya tidak pernah kehilangan kontak dengan VAR, jadi tudingan itu tidak benar sama sekali.”

Pasca kejadian ini, media di Argentina melaporkan bahwa timnas mereka diundang oleh UEFA untuk ikuti kompetisi UEFA Nations League. Namun hal ini langsung dibantah karena badan sepakbola tertinggi Eropa tersebut tak merencanakan hal tersebut.

“Tidak benar sama sekali bahwa Argentina telah diminta untuk berpartisipasi di kompetisi UEFA atau jadi anggota UEFA,” pernyataan UEFA seperti dikutip CNN dari Football Italia.”UEFA tidak pernah mendiskusikan soal hal ini dan tidak akan pernah melakukannya.”

Comments