CONMEBOL Jatuhkan Denda untuk Komentar Pedas Lionel Messi

Messi, Argentina

Masih ingat keriuhan Copa America 2019 lalu yang melibatkan Lionel Messi? Yap, mega bintang sekaligus kapten timnas Argentina tersebut secara vokal menuduh federasi sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) lakukan kecurangan.

Pasca Messi melontarkan komentar pedas tersebut, pihak CONMEBOL sudah lakukan pernyataan balasan, wasit yang terkait sudah berikan klarifikasi hingga beberapa pemain dan pelatih Brazil ikut angkat suara.

Argentina sendiri mengakhiri Copa America 2019 sebagai juara ketiga pasca kalahkan Chile, namun saat itu Lionel Messi dikartu merah oleh wasit karena berselisih dengan kapten Chile, Gary Medel.

Berkat komentar tersebut, CONMEBOL telah menjatuhkan hukuman denda sebesarĀ $1500 kepada Messi. Selain itu ia juga menerima sanksi larangan bertanding selama satu pertandingan atas kartu merah yang didapatkannya tersebut.

Beberapa kabar beredar sebelumnya akan ada pelarangan/banned untuk Lionel Messi dari laga timnas di level Amerika Selatan namun tampaknya itu urung terjadi kali ini.

Cirque du Soleil present new show inspired by Lionel Messi

Comments