Striker Gaek Athletic Bilbao Sebut Format Baru Copa Bikin Tim Lain Bergairah

FOXSPORTS.CO.ID – Hegemoni tim raksasa La Liga Spanyol harus tumbang semuanya kali ini di perempat final kompetisi Copa Del Rey 2019/20. Semuanya berguguran di perempat final, bahkan sebelum babak perempat final seperti Atletico yang ditekuk Cultural Leonesa.

Di semifinal nanti hanya akan ada Atheltic Bilbao, Real Sociedad, Granada dan Mirandes. Ini jadi catatan sejak 2002/03 silam bahwa di semifinal Copa nanti tak ada nama besar seperti Barca, Madrid, Atleti ataupun Valencia. Saat itu (2002/03), di semifinal ada Mallorca, Recreativo, Deportivo dan Osasuna.

Penyerang senior milik Athletic Bilbao, Aritz Aduriz mengaku senang bisa melaju ke semifinal apalagi setelah mengalahkan Barcelona secara dramatis di menit akhir.

“Format baru Copa Del Rey? Kami sedikit lelah melihat Barca dan Real Madrid memenangkan segalanya. Senang melihat kompetisi saat ini dengan lebih banyak dinamika, seperti yang terlihat di Inggris. Ini format yang saya suka,” kata Aduriz dilansir dari Panenka.

“Mampu mengalahkan Barca di perempat final Copa itu luar biasa. Bayangkan Anda melakukannya pada menit terakhir dan melakukannya untuk masuk ke semifinal.”

Aduriz juga menyinggung soal keunginan Barca mencari striker baru pasca Ousmane Dembele cedera panjang lagi. “Apakah saya kandidat untuk menggantikan DembelĂ©? Saya bukan kandidatnya. Saya bukan orangnya. Tentunya mereka akan menemukan striker yang lebi baik,” pungkasnya.

Comments