Copa Del Rey 2019/20: Dua Tim Basque Kunci Kemenangan Di Leg Pertama Semifinal

FOXSPORTS.CO.ID – Kompetisi Copa Del Rey musim 2019/20 berlanjut di babak semifinal tengah pekan ini. Ketiadaan tim-tim tradisional seperti Barcelona dan Real Madrid membuat gaungnya kurang bergema, namun ambisi semifinalis tetap terjaga untuk rebut dua tiket ke partai final.

Laga semifinal pertama adalah pertemuan dua tim La Liga yaitu Athletic Bilbao vs Granada. Berlangsung di San Mames, kubu tuan rumah sukses bungkam tim tamu dengan gol semata wayang dari Iker Muniain.

Sedangkan di laga semifinal kedua ada klub asal Basque lainnya yaitu Real Sociedad yang bertandnag ke klub kuda hitam asal Divisi Segunda yaitu Mirandes. Real Sociedad yang bermain di kandang tancap gas sedari awal.

Mikel Oyarzabal cetak gol cepat di menit ke-9 lewat sepakan penalti sebelum akhirnya dibalas oleh aksi Matheus Rodrigues di menit ke-39. Skor ibang 1-1 ini tak bertahan lama karena Martin Odegaard bikin Sociedad balik unggul 2-1 di penghujung babak pertama dan skor ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Jika melihat hasil leg pertama, dua tim asal regional Basque yaitu Athletic Bilbao dan Real Sociedad bisa saling bertemu di final Copa Del Rey 2019/20 ini. Tapi, apapun bisa terjadi di leg kedua apalagi kedua tim yang kalah di leg pertama akan jadi tuan rumah di leg kedua nanti.

Comments