Messi Berpotensi Absen Pada Laga El Clasico di Copa del Rey

Meski bermain hingga akhir laga, kapten Barcelona Lionel Messi sempat menepi sejenak pada saat laga melawan Valencia akhir pekan lalu. Pemain asal Argentina tersebut terlihat sedang diperiksa paha kanannya dan mendapatkan perawatan dari tim medis.

Kabar yang beredar, Messi mengakhiri laga dengan gangguan kontraktur (semacam kejang) di paha kanannya dan diragukan melawan Real Madrid pada hari Rabu tengah pekan ini pada laga Copa Del Rey. Namun kesiapan Messi akan ditinjau pada sesi latihan sebelum pertandingan nanti.

Messi injury concern after Barca draw with Valencia

Pelatih Barca, Ernesto Valverde mengaku tak mengganti Messi saat laga vs Valencia adalah permintaan dari Messi sendiri. “Jika ia (Messi) meminta penggantian pemain, dia akan diganti. Saya bertanya bagaimana keadaannya. Messi adalah pemain kami yang paling menentukan. Ia memiliki sedikit rasa sakit di paha kanannya, kami akan menunggu sampai beberapa hari untuk mengetahui detail lengkapnya.”

Pada laga El Clasico paruh pertama musim ini di La Liga, Barca mampu menang dengan skor 5-1 dan tanpa Lionel Messi yang juga cedera. Kemenangan Blaugrana tercipta lewat hattrick Luis Suarez, dan satu gol masing-masing dari Philippe Coutinho dan Arturo Vidal. Saat itu, Madrid yang masih dilatih Julen Lopetegui hanya mampu membalas lewat gol Marcelo di babak kedua.

Barca v Real in Copa del Rey will be ‘two great games’ – Valverde

Comments