De Bruyne: Latihan 15 Menit Cukup untuk Taklukkan Manchester United

Manchester United vs Manchester City Piala Liga 1-3

FOXSPORTS.CO.ID – Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne memberikan sindiran yang cukup tajam pada Manchester United yang ditaklukkan timnya dalam laga semifinal leg pertama Piala Liga Inggris, Rabu (8/1) dini hari WIB. Pemain asal Belgia itu menyebut timnya tidak perlu bersusah payah untuk menaklukkan Setan Merah.

Secara lebih mendetail eks gelandang Chelsea itu bahkan mengklaim bahwa timnya hanya melakukan latihan 15 menit untuk persiapan melawan Manchester United. Dalam pertandingan di Old Trafford itu sendiri dominasi City sangat terasa hingga tuan rumah takluk 1-3.

“Kami melakukan latihan 15 menit pagi ini (Selasa). Itu saja,” kata De Bruyne dikutip ESPN.

“(Pada hari Senin) kami tidak berlatih itu, lalu pagi ini baru kami lakukan.”

“Ini bukan pertama kali kami melakukannya sebelumnya. Kami sudah melakukannya melawan tim yang lebih suka bermain satu lawan satu di lini tengah. Kami sudah melakukannya beberapa kali.”

Manchester City langsung menghajar gawang Manchester United dengan tiga gol di babak pertama. Gol-gol itu tercipta berkat aksi Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, dan gol bunuh diri Andreas Pereira. Sementara gol hiburan tuan rumah diciptakan oleh Marcus Rashford di babak kedua.

Manchester United akan balik bertandang ke Etihad Stadium pada laga semifinal leg kedua. Mereka membutuhkan kemenangan 2-0 atau dua gol lebih untuk bisa menembus final Piala Liga yang terakhir kali mereka menangi pada musim 2016/17 di bawah kepelatihan Jose Mourinho.

Comments