Man United Gugur, Mourinho Tahu dalam Masalah Saat Jones Eksekusi Penalti

Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengakui bahwa dia sudah tahu timnya berada dalam masalah saat adau penalti harus berlangsung hingga ke barisan bek seperti Phil Jones dan Eric Bailly.

Manchester United harus tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah kalah adu penalti 7-8 dari Derby County di Old Trafford karena Phil Jones gagal melaksanakan tugasnya dengan baik pada Selasa (25/9/2018).

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 2-2 sepanjang waktu normal. Setan Merah membuka gol pada menit ketiga lewat Juan Mata.

Derby County, yang dilatih Frank Lampard, bisa membalikkan keadaan lewat gol Harry Wilson (59′) dan Jack Marriott (85′).

Mereka berhasil memanfaatkan dikartumerahnya kiper tuan Man United Sergio Romero pada menit ke-67 setelah menahan bola dengan tangan di luar kotak penalti.

Akan tetapi, Man United memaksakan laga ke babak penalti setelah Marouane Fellaini mencetak gol pada perpanjangan waktu babak kedua.

Saat adu penalti berlanjut ke pemain bertahan seperti Jones dan Eric Bailly, Mourinho mengakui bahwa dia tidak memiliki keyakinan yang sangat besar.

“Dengan satu (pemain) yang lebih sedikit, ada reaksi kebanggaan, dari tim yang tidak mau kalah dan mencoba sampai detik terakhir,” kata Mourinho.

“Lalu penalti datang dan seseorang harus gagal. Ketika saya melihat penalti terjadi setelah keenam, ketujuh, saya tahu bahwa kami akan berada dalam masalah dengan Jones, dengan Eric. Saya tahu kami akan berada dalam masalah lagi,” ucapnya.

Mourinho pun menganalisis jalannya laga saat melawan Derby tersebut.

“Kami seharusnya bisa membunuh permainan, yang tidak kami lakukan. Kami tidak bisa dominan pada awal babak kedua yang saya tidak suka,” ujarnya.

“Saya lebih suka bersikap proaktif, tetapi kemudian kami melakukannya hanya setelah 1-1 dan setelah kartu merah kami mengalami sedikit kesulitan,” ucap Mourinho.

Comments