Lampard Terkejut Derby County Bisa Singkirkan Manchester United

Pelatih Derby County, Frank Lampard, mengaku terkejut timnya bisa menyingkirkan Manchester United dari Piala Liga Inggris di Old Trafford pada Selasa (25/9/2018).

Pada laga tersebut, Derby menang adu penalti dengan skor 8-7 setelah bek Man United, Phil Jones, gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 2-2 sepanjang waktu normal. Setan Merah membuka gol pada menit ketiga lewat Juan Mata.

Derby County bisa membalikkan keadaan lewat gol Harry Wilson (59′) dan Jack Marriott (85′).

Mereka berhasil memanfaatkan dikartumerahnya kiper tuan Man United Sergio Romero pada menit ke-67 setelah menahan bola dengan tangan di luar kotak penalti.

Akan tetapi, Man United memaksakan laga ke babak penalti setelah Marouane Fellaini mencetak gol pada perpanjangan waktu babak kedua.

Lampard, pada musim pertamanya sebagai manajer, menang melawan mantan pelatihnya saat masih berkarier sebagai pemain di Chelsea, Jose Mourinho.

Lampard hampir tidak percaya Derby mampu menyingkirkan United.

“Saya kaget. Performa luar biasa,” kata Lampard.

“Bermain di Old Trafford dan bermain sebaik yang mereka lakukan luar biasa. Kami memiliki kepribadian untuk mengambil penalti dan bermain seperti yang kami lakukan. Saya bangga,” ucapnya.

Lampard pun kembali mengungkapkan kebanggaannya bisa membawa Derby menyingkirkan Man United.

“Saya ingin membawa tim yang benar-benar bisa bersaing. Saya sangat bangga dengan mereka. Saya mencoba membangun tim untuk menjadi sukses dan malam seperti ini luar biasa,” ucapnya.

Comments