Bantai Burton, Pep: Cara Kita Hormati Lawan Adalah dengan Cetak Gol

Kemenangan besar Manchester City atas Burton Albion di leg pertama semifinal Piala Liga lebih cocok disebut sebagai pembantaian. Skor 9-0 menjadi gap kualitas yang sangat jauh antara juara bertahan Premier League dengan tim kasta ketiga (League One) di Inggris.

Meski begitu, Pep sangat menghormati lawannya tersebut. Rasa hormat tersebut ia lakukan lewat keseriusan City saat bermain di lapangan. “Kami berbicara tentang itu (menjadi kejam dengan banyak gol) di jeda babak pertama. Mencetak gol adalah cara terbaik untuk menghormati lawan dan kompetisi ini,” ungkapnya di laman resmi City.

“Kami tidak memiliki banyak piala di museum kami sehingga setiap kali kami memiliki kesempatan untuk mencoba dan berada di final kami harus mengambilnya. Satu-satunya cara untuk melakukannya adalah menganggap kompetisi ini seserius mungkin.”

Kemenangan besar ini, secara akal sehat mungkin takkan disusul oleh Burton pada laga leg kedua nanti. Singkatnya, final sudah pasti ada dalam genggaman Riyad Mahrez dkk. Namun City tetap hormati pencapaian hebat Burton Albion.

“Saya ingin memberikan ucapan selamat yang besar kepada Burton atas apa yang telah mereka lakukan, mereka telah mengalahkan tim-tim dari Liga Premier dan Kejuaraan dan pantas berada di sini,” kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Comments