Ruben Loftus-Cheek Terancam Absen Bela Chelsea di Final Liga Europa

Ruben Loftus-Cheek

Pelatih kepala Chelsea, Maurizio Sarri, sepertinya bakal semakin pusing mempersiapkan skuatnya untuk final Liga Europa di Baku, Azerbaijan, pada 30 Mei mendatang. Pasalnya timnya kemungkinan terancam tidak diperkuat Ruben Loftus-Cheek. Gelandang asal Inggris ini mengalami cedera engkel yang lumayan serius.

Cedera itu didapatkan Ruben Loftus-Cheek kala memperkuat The Blues pada laga persahabatan di Amerika Serikat menghadapi New England Revolution, Kamis (16/5). Laga yang berkonsep amal ini sebenarnya sudah dikeluhkan oleh Maurizio Sarri yang tak mau skuatnya kelelahan jelang final.

Dengan harus bermain di Amerika Serikat dan kemudian kembali ke Inggris untuk kemudian terbang jauh menuju Azerbaijan dalam tempo waktu dua pekan, Sarri menilai laga ini malah merugikan timnya. Belum lagi risiko cedera dalam pertandingan ini.

Baca Juga: Maurizio Sarri Kecam Jadwal Laga Persahabatan Chelsea di Amerika Serikat

Kekhawatiran Sarri pun terbukti ada benarnya. Ruben Loftus-Cheek harus dipapah oleh tim medis Chelsea untuk keluar lapangan pada menit ke-68. Sebuah injakan ke bagian tumitnya dari pemain tuan rumah membuatnya tak bisa melanjutkan pertandingan.

Ini tentu menjadi pukulan yang cukup berat bagi Chelsea mengingat gelandang andalan lainnya, N’Golo Kante, juga belum pulih dari cedera. Pemain asal Prancis itu mengalami cedera saat timnya mengalahkan Watford 3-0 pada pekan ke-37 Premier League, 5 Mei lalu.

Pada final Liga Europa, Chelsea akan berhadapan dengan Arsenal di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, pada 30 Mei mendatang.

Comments