Nicky Butt: Raihan Sir Alex di Manchester United Takkan Bisa Diulangi

Sir Alex Ferguson

Salah satu alumni Class of 92 Manchester United, Nicky Butt baru-baru ini angkat suara terhadap pengaruh besar Sir Alex Ferguson terhadap karier sepakbola dan kehidupannya. Baginya, Sir Alex adalah figur yang unik dan paling hebat di MU.

“Sir Alex adalah dewa di klub ini. Apa yang dia raih di sini takkan pernah bisa diulangi, mengingat banyaknya trofi yang dia menangi dan kelanggengannya di klub. Anda tidak boleh meremehkan hal-hal positif yang dia berikan kepada kami, bukan hanya dari segi sepakbola namun juga dalam kehidupan,” ujar Butt yang dilansir dari laman Goal.

“Dari segi sepakbola, dia memberi kami kesempatan, mengangkat kami ke tim utama dan menjadikan kami bintang Manchester United. Namun dia juga membantu kami menjadi pria seperti hari ini – pekerja keras, bergairah dan tetap ingin terlibat dalam sepakbola,” lanjutnya.

Candid Beckham on abuse, insults and winning the treble with Manchester United in 1999

“Ini adalah refleksi dari dia soal berapa banyak pemain dari skuatnya yang masih bekerja di sepakbola dan melakukan hal lain dalam kehidupan.”

Nicky Butt dan Sir Alex sendiri akan sekali lagi tampil di hadapan pendukung Manchester United pada ajang Treble Reunion Match yang akan digelar pada 26 mei mendatang. Lawan mereka adalan Bayern Munchen yang dulu mereka kalahkan di final Liga Champions tahun 1999 silam.

What Man United must get right in the summer transfer window?

 

Comments