Jan Oblak Tertarik Bergabung dengan Manchester United

Mengantisipasi kemungkinan hengkangnya David de Gea pada jendela transfer musim panas ini membuat Manchester United mulai bergerak mencair beberapa kiper pengganti. Salah satu yang masuk daftar adalah kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Bak gayung bersambut untuk Setan Merah, Oblak juga ternyata dikabarkan tertarik untuk merapat ke Manchester United. Menurut informasi yang dikutip dari ESPN FC, Oblak ingin hengkang karena menilai Atletico Madrid tidak memiliki ambisi yang jelas untuk melaju lebih baik di musim depan.

Atletico bahkan ditinggal beberapa pemain pentingnya, termasuk Diego Godin dan Antoine Griezmann. Namun hingga kini, belum ada langkah konkret dari manajemen Los Colchoneros untuk mencari pemain yang sepadan untuk menggantikan sosok penting yang meninggalkan klub. Hal itu yang disayangkan oleh kiper asal Slovenia tersebut.

Untuk kubu United sendiri, penampilan buruk De Gea jelang penutupan musim lalu membuat mereka meragukan kapasitas sang pemain untuk musim depan. Untuk De Gea sendiri, ia dikabarkan kehilangan minatnya untuk bertahan bersama Setan Merah, mengingat musim depan tidak ada Liga Champions untuk United.

Untuk mendapatkan kiper 26 tahun tersebut, klub yang bermarkas di Old Trafford harus menyetorkan dana senilai 104 juta poundsterling. Selain United, Oblak juga dibidik oleh klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain. Sejauh ini Oblak dikabarkan lebih memilih untuk bergabung dengan United ketimbang PSG.

Comments