Ferdinand: Frank Lampard Bisa Jadi Guardiola-nya Chelsea

Qatar battle back to deny Paraguay in Copa America 2019 opener

Klub London Barat Chelsea belum memberikan sinyal siapa pelatih yang akan menggantikan posisi Maurizio Sarri yang akan segera ke Juventus. Namun, nama legenda mereka Frank Lampard menjadi salah satu kandidat kuat.

Frank Lampard sendiri kini masih berada di bawah ikatan kontrak dengan Derby County. Eks gelandang West Ham dan tim nasional Inggris itu sebenarnya juga belum memberikan tanda bakal meninggalkan klub Championship tersebut.

Berhasil membawa Derby County ke final play off dan mengalahkan beberapa klub Premier League di kancah piala domestik membuat nama Frank Lampard cukup populer sebagai suksesor Sarri. Pria yang semasa aktif bermain dikenal sebagai gelandang produktif tersebut dianggap layak untuk segera membesut The Blues.

Baca Juga: Maurizio Sarri Siap Tinggalkan Chelsea Demi Juventus

Dukungan datang dari eks bek timnas Inggris, Rio Ferdinand. Menurut mantan pemain Manchester United itu Frank Lampard bisa jadi sosok yang meniru jejak kesuksesan Pep Guardiola semasa melatih Barcelona.

Guardiola memang tak memiliki jejak kepelatihan yang amat mengesankan saat ditunjuk Barca pada 2008. Namun statusnya sebagai mantan pemain Barca membuatnya dengan cepat beradaptasi dengan tekanan di klub.

“Dia (Frank Lampard) adalah pilihan yang sempurna (untuk Chelsea),” kata Rio kepada The Mirror.

“Saya akan sangat terkejut jika mereka mencari pelatih lain. Chelsea telah mencoba dengan semua manajer hebat. Bukannya tidak menghormati (Massimiliano) Allegri (yang juga jadi kandidat pelatih Chelsea), tetapi Chelsea pernah dilatih Carlo Ancelotti, (Antonio) Conte, Sarri, (Jose) Mourinho. Mereka semua manajer besar dan tidak bisa bertahan lama dengan Chelsea.”

“Jadi, apakah Anda akan terus melakukan itu, dan terus membuang uang dengan manajer yang harus Anda bayar setelah bekerja dua tahun? Atau apakah Anda akan memilih seseorang yang diharapkan pengemar untuk kembali?”

Comments