Rio Ferdinand Tertarik Jadi Direktur Sepakbola Manchester United

Rio Ferdinand Manchester United

Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand mengaku tertarik untuk menduduki jabatan Direktur Teknik di Old Trafford. Sebelumnya jabatan tersebut tidak pernah ada di struktur klub Setan Merah. Namun beberapa kabar menyebutkan dewan klub United siap menunjuk Direktur Teknik pertama dalam sejarah klub.

Nama yang diuggulkan untuk menduduki jabatan direktur teknik Manchester United musim depan adalah Rio Ferdinand. Bermain selama satu dekade bersama United membuat sosok Rio dianggap layak menerima tanggung jawab besar dan peran penting seorang direktur teknik.

Bak gayung bersambut, Rio Ferdinand pun mengungkapkan ketertarikannya menjabat sebagai direktur teknik Manchester United pertama.

Baca Juga – Maradona: Saya Akan Bawa Manchester United Kembali Berjaya

“Itu semua tergantung pada bentuk pekerjaan ini. Saya tidak berpikir itu semua telah diuraikan di Manchester United dalam hal tugas dan deskripsinya. Saya pikir ada banyak hal untuk dibicarakan untuk jabatan ini,” kata Ferdinand.

“Semua syarat harus sudah dipenuhi dalam pikiran Anda sebelum mempertimbangkan sesuatu seperti itu.”

“Saya pikir keputusan yang dibuat di klub sepakbola , tidak semua (tapi) sebagian di antaranya, harus datang dengan proses pemikiran dengan latar belakang sepakbola dan sosok yang memahami hal itu dan dapat membuat keputusan besar untuk jabatan itu.”

Manchester United tampak kesulitan membangun kekuatan di atas lapangan pasca pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013. Tercatat sudah tiga pelatih (permanen) yang dipecat di Old Trafford, yaitu David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho.

Ketiga sosok tersebut mengeluhkan hal yang sama selama bertugas menangani skuat Setan Merah. Beberapa di antaranya adalah target klub yang lebih mementingkan sisi komersialitas dan tak adanya sosok direktur teknik yang membantu manajer menjalankan tugas membangun skuat.

Comments