Ketika Paul Pogba Bicara Kehidupan Pribadi dan Agamanya

Qatar battle back to deny Paraguay in Copa America 2019 opener

Bukan rahasia lagi jika Paul Pogba adalah pria yang tak menyembunyikan keyakinan pada Agamanya. Sebagai muslim, ia berulang kali menunjukan ia sedang melakukan umrah di Makkah dan juga berdoa a la muslim di lapangan.

Media massa tentu akan menyoroti Pogba karena ia adlaah salah satu deretan pemain mahal dan top dunia. Penampilannya di lapangan pun kerap jadi perbincangan. Tapi satu yang perlu dipahami, Pogba selalu punya waktu untuk bersyukur kepada Tuhan YME.

“Itu (menjadi Muslim muallaf) adalah perubahan yang baik dalam hidup saya karena saya tidak terlahir sebagai Muslim, meski Ibu saya seorang Muslim. Itu membuat saya berubah, menyadari hal-hal dalam hidup. Saya kira, mungkin, itu membuat saya lebih damai di dalam (diri dan hati),” ujar Pogba dilansir laman Manchester Evening News.

“Saya mempertanyakan diri saya sendiri dalam banyak hal, kemudian saya mulai melakukan penelitian saya sendiri. Saya berdoa sesekali dengan teman-teman saya yang muslim dan saya merasakan sesuatu yang berbeda. Saya merasa sangat baik. Itulah yang membuatku bersyukur atas segalanya.”

“Islam bukanlah citra yang dilihat semua orang – terorisme …  Apa yang kita dengar di media benar-benar hal yang berbeda, tapi sebetulnya Islam itu sesuatu yang indah. Ini benar-benar sebuah agama yang membuka pikiran saya dan itu membuat saya, mungkin, menjadi orang yang lebih baik. Bahkan jika Anda bukan seorang Muslim, kami memiliki hubungan manusia dan menghormati siapa Anda, apapun agama Anda, apa warna kulit Anda dan segalanya. Islam hmenghormati terhadap kemanusiaan dan segalanya.”

Comments