United dan Palace Capai Kesepakatan soal Harga Wan-Bissaka

Setelah berlangsung cukup alot, Manchester United akhirnya mendapatkan titik terang soal transfer Aaron Wan-Bissaka. Setan Merah dan Crystal Palace dikabarkan telah mencapai kesepakatan soal angka transfer sang pemain yang sebelumnya selalu jadi batu sandungan negosiasi.

Pemain yang berposisi sebagai full back memang masuk dalam daftar belanja United pada bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi pada proses negosiasi harga sang pemain, United dan Palace selalu menemui jalan buntu. Bahkan, dua penawaran pertama United untuk sang pemain sempat ditolak oleh Palace.

Penawaran pertama diberikan United yakni sebesar 40 juta poundsterling atau sekira Rp 721 miliar. Namun percobaan pertama itu tidak direspons oleh The Eagles – julukan Palace. Tidak mau menyerah, United lalu mengirimkan penawaran kedua mereka sebesar 50 juta poundsterling, namun Palace tetap bergeming.

Pada akhirnya setelah dua percobaan, Palace luluh dengan nilai transfer yang disodorkan United untuk ketiga kalinya. Menurut informasi yang dikutip dari Metro, United mengajukan dana transfer senilai 55 juta poundsterling atau sekira Rp 991 miliar.

Harga yang cukup fantastis itu menjadikan Wan-Bissaka sebagai full back termahal dalam sejarah Liga Inggris. Tantangan berikutnya untuk klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut adalah negosiasi besaran gaji Wan-Bissaka. Sejauh ini belum diketahui berapa angka yang diinginkan oleh sang pemain.

Comments