Modal Manchester United untuk Belanja Pemain Habis?

Manchester United baru mendatangkan satu pemain pada bursa transfer kali ini yaitu Daniel James dari Swansea City. Pemain kedua yang tampaknya segera didapatkan oleh United adalah bek Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka.

Daniel James didatangkan oleh United dengan nominal transfer 15 juta poundsterling. Sementara itu jika Wan-Bissaka jadi merapat maka Setan Merah harus merogoh kocek mencapai 55 juta poundsterling. Mirisnya baru mendatangkan dua pemain saja United dikabarkan sudah kehabisan modal transfer.

Menurut informasi yang dikutip dari 101 Great Goals, Setan Merah untuk bursa musim ini hanya dimodali 100 juta poundsterling saja. Itu berarti, jika dikalkulasi dengan dua pemain yang didatangkan, maka sisa modal transfer yang dimiliki oleh United hanya berkisar di angka 30 juta poundsterling.

Jika berbicara soal bursa transfer dewasa ini, maka modal senilai 30 juta pounds jelas tidak cukup untuk bisa memboyong nama-nama besar. Apalagi yang jadi target United adalah pemain seperti Harry Maguire, Jan Oblak, hingga Gareth Bale yang punya label harga di atas 60 juta poundsterling.

Satu hal yang bisa mengatasi minimnya modal belanja United adalah dengan menjual beberapa pemain. Sejauh ini United diprediksi akan melepas beberapa bintang seperti Paul Pogba, Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, hingga David De Gea.

Comments