Nasihat David Silva untuk Pemain Muda Manchester City, Phil Foden

Pep Guardiola adalah salah satu pelatih dengan kemampuan mengorbitkan bakat-bakat muda ke tim senior yang ia tangani. Phil Foden dianggap sebagai salah satu calon bintang muda Manchester City di masa depan yang juga siap diorbitkan oleh Pep.

Foden sendiri mulai beberap akali terlibat di starter City, tapi ia masih harus bersaing dengan banyak pemain lainnya. Sebagai salah satu senior, David Silva memberikan petuah untuk Foden agar bisa jadi andalan City di masa depan.

“Dia (Foden) mengingatkan saya ketika saya masih muda, khususnya bagaimana dia sebagai seorang pribadi. Dia sangat pendiam, tapi selalu ada untuk bersaing. Dia benci kalah dan orang yang sangat kompetitif. Dia selalu ingin menang dan itu menjadikannya sebagai pesepakbola yang sangat bagus,” ujar Silva yang kami kutip dari Detik Sport.

Can anyone stop rampant, history makers Manchester City?

“Saat masih muda, Anda selalu bertanya kepada orang yang berpengalaman. Saya sudah memberinya banyak nasihat, seperti bagaimana bergerak di lapangan. Dia mencerna informasi itu dan membaik dari hari ke hari. Nasihat terbaik yang bisa saya berikan kepadanya adalah tetap tenang. Apa pun yang terjadi dalam sepakbola, naik dan turun, tetaplah tenang,” lanjut Silva.

David Silva sendiri memang masih jadi tumpuan klub arahan Pep Guardiola tersebut dalam beberapa musim terakhir. Meski begitu, kabar terkahir menyebutkan ia takkan perpanjang kontraknya lagi dan akan hengkang dari Inggris nanti.

 

Comments