Latih Chelsea, Frank Lampard Bersedia Mengorbankan Nama Besarnya

Frank Lampard

Frank Lampard resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Chelsea pada Kamis (4/7) kemarin. Namun di tengah antusiasme pendukung The Blues, banyak yang meragukan kapasitas kepelatihannya.

Frank Lampard memang belum lama menginjakkan kakinya di dunia kepelatihan profesional. Baru 2018 lalu ia resmi membesut klub, Derby County, yang berkompetisi di Divisi Championship.

Hasil kepelatihannya di Pride Park cukup bagus sebagai pelatih pemula. Dia berhasil membawa The Rams menembus final play off sebelum kalah tipis 0-1 dari Aston Villa di Wembley. Salah satu kelebihan Frank Lampard selama membesut The Rams adalah kemampuannya menciptakan rasa persatuan di dalam skuatnya.

Baca Juga: John Terry Dukung Frank Lampard Sebagai Pelatih Baru di Chelsea

Namun penunjukkan Frank Lampard sebagai pelatih kepala Chelsea tetap dianggap sebagai sebuah risiko besar. Beberapa pihak juga menilai bahwa pria yang menghabiskan 13 tahun karier bermainnya di Stamford Bridge itu hanya dijadikan sebagai batu loncatan bagi The Blues untuk melewati satu musim larangan transfer.

Dalam wawancara pertamanya sebagai pelatih Chelsea, Frank Lampard tak membantah bahwa dirinya kini memliki tekanan besar. Terutama dengan reputasinya yang luar biasa sebagai eks pemain The Pensioners, dia sadar bahwa dia mempertaruhkan nama besarnya sendiri.

“Mungkin ini memang sebuah risiko. Saya cukup berani. Kesempatan untuk datang ke sini, setelah memiliki ikatan di klub ini, Chelsea adalah klub yang jelas saya ingin latih. Begitu saya memulai kepelatihan, saya langsung tahu ini bisa jadi kemungkinan. Jika saya beruntung dan bisa melakukan sesuatu saya akan mengambil jabatan di Chelsea dan saya mengambil risiko,” kata Lampard kepada situs resmi klub.

“Saya bersedia mengambil risiko, saya memiliki kepercayaan pada diri saya sendiri, dan akan mencoba menjadi manajer terbaik semampu saya.”

“Saya mengerti risikonya tetapi saya lebih suka melihat sisi baiknya dan bisakah saya melangkah dan melakukan sesuatu yang mirip dengan karier bermain saya.”

Frank Lampard menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun sebagai pelatih kepala Chelsea. Dia akan membawa tim kepelatihannya, seperti Jody Morris, dan akan mengangkat pelatih tim muda Chelsea, Joe Edwards, sebagai bagian dari staf kepelatihannya.

Comments