Jurgen Klopp Pastikan Liverpool Tak Akan Boyong Pemain Baru

Jurgen Klopp

Dibandingkan dengan para rivalnya pergerakan Liverpool di bursa transfer musim panas 2019 cenderung pasif. Manajer Jurgen Klopp menyebutkan bahwa timnya memang tak membutuhkan banyak amunisi tambahan jelang musim 2019/20.

The Reds sejauh ini baru merekrut satu pemain baru ke dalam skuat Jurgen Klopp. Dia adalah Sepp Van Den Berg, bek muda 17 tahun yang direkrut dari klub Belanda, PEC Zwolle

Minimnya tambahan pemain baru rupanya tak mempengaruhi persiapan The Reds. Pasukan Jurgen Klopp mengawali pramusim mereka dengan impresif dengan meraih kemenangan telak 6-0 atas Tranmere. Jebolan akademi Liverpool Rhian Brewster mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Selepas laga Klopp menyebutkan bahwa dirinya tidak cemas dengan aktivitas transfer Liverpool yang adem ayem saja. Pasalnya dia mempercayai kekuatan skuatnya saat ini sudah cukup untuk bersaing dengan Manchester City pada musim 2019/20.

“Kami sudah membeli pemain baru. Oxlade-Chamberlain, Rhian Brewster, mereka tidak bermain tahun lalu. Semua anak muda hari ini, mereka semua pemain baru bagi kami,” kata Jurgen Klopp dilansir Sky Sports.

“Pasar transfer masih terbuka, saya tidak tahu persis sampai kapan, kapan selesainya? 8 Agustus! Negara yang luar biasa ini (Inggris), seluruh Eropa memiliki ide untuk menutup jendela transfer lebih awal dan satu-satunya negara yang melakukannya hanya Inggris. Jadi kami (Liverpool) menutupnya tiga minggu sebelum yang lain.”

“Kita akan melihat apa yang kami lakukan, tetapi saya tidak berpikir musim panas ini akan menjadi jendela transfer terbaik klub.”

Comments