Kapten Chelsea Ungkapkan Pujian Atas Kinerja Frank Lampard

Frank Lampard

Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta mengungkapkan pujian untuk kinerja Frank Lampard sebagai pelatih baru The Blues musim ini. Pemain Spanyol itu menilai sang pelatih memberikan atmosfer spesial di tempat latihan.

Frank Lampard baru resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Chelsea pada 3 Juli lalu setelah proses yang cukup berlarut-larut. Dia menggantikan peran Maurizio Sarri yang memilih untuk hengkang ke Juventus setelah berhasil mempersembahkan Liga Europa dan mengembalikan Chelsea ke Liga Champions.

Kedatangan Frank Lampard memang terasa spesial bagi Chelsea dan para suporternya. Pasalnya ayah tiga anak ini sebelumnya pernah memperkuat Chelsea selama 13 tahun dan mempersembahkan 13 trofi bergengsi.

Dia juga merupakan top skorer klub dan sosok yang mengapteni tim Chelsea yang menjuarai Liga Champions 2012 karena absennya John Terry saat itu.

Namun, beban Lampard dinilai cukup berat mengingat dia baru memiliki pengalaman satu tahun sebagai pelatih. Apalagi Chelsea memiliki reputasi yang cukup buruk soal mempertahankan pelatih.

Untungnya dukungan internal tim tampak besar terhadap Frank Lampard. Dengan statusnya sebagai legenda klub yang dihormati banyak pihak, tak akan sulit bagi dirinya untuk merebut hati semua orang di Chelsea. Dan dukungan terbuka sudah disuarakan beberapa pemain, termasuk sang kapten Cesar Azpilicueta.

“Kami sangat senang memilikinya (Frank Lampard) bersama kami. Saya tidak bisa menambahkan apa pun ke kariernya di Chelsea sebagai pemain,” kata Azpilicueta dilansir Goal.

“Tapi, selama minggu pertama latihan, saya telah melihat cara dia ingin bermain. Cara dia ingin kami merasakan seragam kami, cara dia ingin kami berlatih setiap hari. Itu sesuatu yang istimewa.”

“Dia ada di sini untuk periode yang sangat lama dan sangat sukses, dan selalu memberi contoh. Ini soal bagaimana dia ingin memecahkan setiap rekor atau meningkatkan diri dalam setiap sesi latihan.”

“Sekarang para pemain harus bertanggung jawab dan tahu bahwa ada banyak hal yang terjadi di sekitar kami, tetapi kami harus bekerja keras untuk menjadi lebih baik.”

Comments