Solskjaer Optimistis David De Gea Perpanjang Kontrak

David de Gea

Kepastian mengenai masa depan David de Gea bersama Manchester United masih menjadi tanda tanya. Penjaga gawang asal Spanyol itu hingga kini belum membubuhkan tanda tangan untuk perpanjangan kontrak.

Kendala perpajangan kontrak sang kiper sendiri kabarnya disebabkan oleh tuntutan gaji yang tinggi. David de Gea yang habis masa kontraknya pada akhir musim depan meminta gaji sebesar 350 ribu pound per pekan.

Sejauh ini ada sejumlah klub yang kabarnya menginginkan jasa De Gea. Di antaranya ada juara Ligue 1, PSG, dan juara Serie A, Juventus.

Namun pertanda positif coba digencarkan oleh pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Pria Norwegia itu cukup optimistis David de Gea bakal bersedia bertahan lebih lama lagi di Old Trafford.

“Semoga kita bisa menyetujui kontrak baru dengan David,” kata Solskjaer, melalui Evening Standard.

“Itu akan menjadi tanggung jawab klub dan David untuk mengumumkan kabar ini.”

Baca Juga – Schmeichel: Ederson Lebih Baik Daripada David De Gea dan Alisson

David de Gea datang ke Manchester United pada musim panas 2011 dari Atletico Madrid. Hingga kini dia telah mempersembahkan satu titel Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan tiga Community Shield. Dia juga menjadi bagian dari skuat yang menjuarai Liga Europa pada 2016/17.

Sejak datang, De Gea telah menghasilkan 362 penampilan dan tiga kali terpilih sebagai pemain terbaik klub pilihan suporter.

De Gea juga sudah tampil sebanyak 39 kali untuk tim nasional Spanyol.

Comments