Jurgen Klopp Pilih Pra-Musim Buruk Namun Lancar di Musim Baru

Hasil dua kali menang, sekali imbang dan tiga kali kalah menjadi rentetan daftar skor pra-muism bagi sang jawara Eropa, Liverpool FC. Anak asuh Jurgen Klopp tersebut malah selalu kalah dari tim besar (Dortmund, Sevilla, Napoli) di pra-musim 2019/20 ini.

Meski begitu, pelatih asal Jerman tersebut tak terlalu khawatir. Ia juga menganggap pra-musim hanyalah ajang uji tanding dan diperkuat oleh sebagian tim utama saja. Klopp lebih pilih hasil bagus di musim sebenarnya nanti.

“Saya pikir hal terburuk yang bisa terjadi adalah jika kami memenangkan semua pertandingan (pra-musim) tanpa enam pemain utama melawan tim besar, tapi kemudian malah mendapatkan masalah sebenarnya di musim ini,” ungkap Klopp yang dilansir laman resmi klub.

“Kami harus beradaptasi dengan beberapa hal dan kami harus menciptakan semangat khusus. Untuk ini, kita punya waktu seminggu. Saat itulah saat di mana kami benar-benar mulai berbicara (dengan full team) dan menyiapkan beberapa hal dan kemudian kami harus melaju lagi (di musim yang sebenarnya).”

Selain bicara persiapan tim, Klopp juga menanggapi tentang persaingan gelar juara Liga Primer Inggris 2019/20 mendatang.

“Tahun lalu, menjadi balapan dua kuda pacu hingga akhir. Tetapi sayangnya ada terlalu banyak klub bagus di kompetisi (Liga Inggris) ini. Saya pikir bahkan City adalah favorit dan semua yang lain mencoba untuk mengalahkan mereka – dan Liverpool adalah salah satu dari tim penantang tersebut.”

‘We want more trophies’ says Liverpool captain Henderson

 

Comments